Berbagi Informasi :

Update Covid-19 global per Kamis (5/5/2022) tercatat mengalami penambahan kasus positif sebanyak 597.957 dalam 24 jam terakhir. Selain itu juga bertambah data kematian sebanyak 1.944 jiwa.

Jumlah orang yang sembuh dari infeksi virus corona itu juga bertambah 639.676 orang.

Sehingga, akumulasi data Covid-19 sejak awal pandemi hingga saat ini tercatat 515,2 juta kasus dengan 6,26 juta kematian, serta lebih dari 469,81 juta orang yang berhasil sembuh. Dan masih ada 39,12 juta orang di dunia yang saat ini positif Covid-19.

Shanghai Melonggar, China Kini Perketat Pembatasan di Beijing. Kenaikan kasus positif masih terjadi di sejumlah wilayah di China, termasuk ibu kota negara, Beijing. Pemerintah setempat menutup puluhan stasiun metro dan rute bus sejak Rabu (4/5/2022) untuk menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak terlalu parah seperti di Shanghai hingga menimbilkan lockdown ketat.

Tetapi sejumlah pihak merasa kalau upaya tanpa kompromi China dalam mengatasi Covid-19 telah merusak pertumbuhannya dan merugikan perusahaan internasional yang berinvestasi di sana.

Lebih dari 40 stasiun kereta bawah tanah dan 158 rute bus ditutup sejak kemarin, kata penyedia layanan. Sebagian besar stasiun dan rute yang ditangguhkan berada di distrik Chaoyang, yang menjadi pusat wabah di Beijing.

Dengan puluhan kasus baru setiap hari, perintah Beijing berusaha menghindari penguncian penuh, seperti yang terjadi di Shanghai.

Sekolah serta beberapa bisnis dan bangunan tempat tinggal di daerah berisiko tinggi di Beijing juga telah ditutup. Sebanyak dua belas dari 16 distrik Beijing dilakukan tes putaran kedua dalam minggu ini, setelah melakukan tiga tes massal minggu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.