Berbagi Informasi :

Bali – Pertemuan Menteri Kesehatan se-ASEAN ke-15 (15th AHMM) telah dimulai dengan diawali persiapan Pertemuan Pejabat Senior (Preparatory Senior Officials Meeting for the 15th ASEAN Health Ministers Meeting) yang dipimpin oleh Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha. Pada kesempatan tersebut Kunta mengajak seluruh sektor kesehatan di ASEAN untuk sigap atasi kedaruratan kesehatan.

“Kita harus menunjukkan bahwa semua sektor kesehatan ASEAN bekerja sama secara efisien dan tepat waktu dalam menangani keadaan darurat kesehatan masyarakat,” ucap Kunta.

Ia mengapresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah menyelamatkan ratusan juta populasi negara anggota ASEAN dari pandemi COVID-19.

“Betapa penting dan strategisnya pertemuan minggu ini. Untuk pertama kalinya di sektor kesehatan ASEAN melakukan pertemuan tatap muka setelah dilanda COVID-19,” katanya membuka persiapan Pertemuan Pejabat Senior di Bali, Rabu (11/5).

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk berbagi pengetahuan, merekomendasikan, termasuk pernyataan bersama tentang pertimbangan, notasi, adopsi, atau pengesahan dalam AHMM ke-15.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.